-->
Posted by : Mr VR Saturday, 31 August 2013


Sichuan-Tibet Highway, China

Sichuan Tibet Highway
Di posisi ke-10 ada The Sichuan – Tibet Highway. Area akses jalan ini sangat rawan dengan longsoran batu atau tanah. Belum lagi kalau cuaca lagi dalam kondisi buruk, bisa dibayangkan bukan? Lagi mengemudi tiba-tiba di hujani bebatuan atau tanah yang tergerus air hujan. Menurut data yang ada, dari 100.000 pengemudi, ada sekitar 7.500 kematian. Duh cukup banyak korban ya!

The Stelvio Pass, Italia

The Stelvio Pass
The Stelvio Pass via Flickr – whirl_y_gig
Jalan ini berlokasi di ketinggian 9045 kaki timur gunung Alpen, Itaia. Dengan medan yang terjal dan menanjak,maka sebaiknya untuk tidak melihat kebelakang saat sedang melewati jala ini. Medan jalan ini tampak zigzag dan menanjak. Rawan longsor dan juga sangat tidak disarankan untuk mengemudi dalam kecepatan tinggi.

Los Caracoles Pass, Chile

Los Caracoles Pass via Google image
Los Caracoles Pass
Satu lagi jalan dengan tingkat kerumitan yang tak kalah jauh dengan  The Stelvio Pass, Italia. Jalan ini berada di pegunungan Andresm Los Caracoles dengan medan yang membentuk gelombang di masing-masing sudut tikungan tajam. Letaknya yang curam dan keamaan yang tidak memadai, membuat jalanan yang satu ini menjadi salah satu jalan paling berbahaya di dunia.

Skippers Canyon Road – Selandia Baru

Skippers Canyon Road
Skippers Canyon Road
Jalanan yang satu ini berada di Selandia Baru. The Skippers Canyon Road memiliki medan yang sungguh mengerikan, berada tetap disisi lereng gunung curam. Menurut kabar yang beredar, anda membutuhkan lisensi mengemudi khusus untuk bisa menempuh jalur yang satu ini. Tak hanya itu, berhati-hatilah dengan jalan yang licin, dan mobil dari arah yang berlawanan (dua arah).

The Zoji Pass – India

The Zoji Pass
The Zoji Pass
Zoji La berlokasi di pegunungan tinggi di India atau tepatnya di Indian National Highway 1D yang menghubungkan Srinagar dan Leh. Mengemudi dengan ketinggian di atas 3.528 meter tentunya memberikan horror tersendiri bagi sang pengemudi.

Guoliang Tunnel Road – China

Guoliang Tunnel Road
Guoliang Tunnel Road
Duh.. yang satu ini gila bener! Kalau melihat pada struktur jalannya, sepertinya jalanan ini dibuat oleh pahatan manusia pada sisi gunung untuk membentuk akses jalan.  Medan yang sempit, dengan pengaman jalan yang hampir tidak ada, membuat jalan ini menjadi salah satu jalan paling berbahaya di dunia. Berani?

Karakoram Highway – Pakistan

Karakoram Highway
Karakoram Highway
Disebut sebagai jalan “Friendship Highway” oleh pemerintah. Jalan ini menghubungkan China dan Pakistan melalui jalur gunung Karakoram di ketinggian 4.693 meter. Jalan yang tidak teraspal dan rawan longsor ini walaupun tampak menakutkan, namun menjadi daya tarik wisata yang cukup baik.

James Dalton Highway – Alaska

James Dalton Highway
James Dalton Highway
Dalton Highway merupakan jalan sepanjang 667 km yang berada di Alaska. Titik awal jalan ini berlokasi di Elliott Highway, Fairbanks Utara, dan berakhir di Deadhorse, dekat samudera Arktik dan ladang minyak Prudhoe Bay.  Walaupun sepintas dari gambar di atas terlihat kalau jalan ini cukup tenang, namun ternyata ada banyak lubang loh! Belum lagi kadang ada batu yang terbang tertiup angin yang sangat cepat. Parahnya lagi nih, lokasinya yang berada di antah berantah menjadi terror tersendiri buat mereka yang tiba-tiba mogok atau mengalami masalah mesin.

Jalalabad Kabul Road – Afghanistan

Jalalabad–Kabul
Jalalabad–Kabul
Jalan meliuk-liuk ini melalui wilayah Taliban yang rawan ancaman dari pemberontak. Namun ternyata bukan hanya terror dari pemberontak yang menjadi ancaman utama, pasalnya medan yang sempit dan menanjak sepanjang 600 meter membuat jalan ini menjadi sangat berbahaya.

North Yungas Road – Bolivia

North Yungas Road
North Yungas Road
Dan juara dari jalan paling berbahaya di dunia dipegang oleh North Yungas Road yang berada di Bolivia. Jalan ini kerap disebut sebagai Jalan Kematian. Inter-American Development Bank memberikan gelar North Yungas Road sebagai jalan paling berbahaya di dunia. Menurut perkiraan yang beredar, setidaknya 200 dari 300 turis meninggal dunia setiap tahunnya saat melalui jalan ini. Well, bukan tanpa alasan sebenarnya, lihat saja medan dari jalan ini, yang sangat rawan buat kendaraan untuk jatuh ke lereng gunung.


Sekian Postingan yang cukup menarik perhatian anda terima kasih


Contact Person : 0852-0147-1482        Email : rizkyvg@gmail.com
                          0878-1117-0448        FB: http://facebook.com/rizkyspecialist
                                                          Twitter : @RhizkySSAT


Regards,

Rizky Virgiawan,

©IT Support™

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Information And Technology - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -