-->
Posted by : Unknown Saturday 24 October 2015



Banyak pengguna aplikasi Facebook di iOS yang mengeluhkan baterai iPhonenya menjadi sangat boros setelah menggunakan aplikasi tersebut. Pihak Facebook akhirnya mengaku bahwa memang terjadi kesalahan di aplikasi tersebut.

Penyebabnya adalah aplikasi Facebook membandel dan tetap berjalan di background meski sudah dimatikan secara manual oleh si pengguna. Menurut Facebook hal ini

disebabkan oleh sebuah masalah bernama 'CPU spin'.

CPU spin, menurut Facebook, adalah seperti seorang anak kecil terus menerus menanyakan 'Apakah kita sudah sampai?' ketika sedang berada di perjalanan. "Pertanyaan semacam ini tak akan mempunyai efek apapun dalam mencapai tujuan," ujar Aris Grant dari Facebook.

Masalah lainnya di aplikasi Facebook adalah background audio, yang juga menyebabkan penggunaan daya baterai terlalu besar. "Jika kamu meninggalkan aplikasi Facebook setelah menonton video, sesi audio terkadang tetap terbuka," tambah Grant.

Namun Grant memastikan bahwa borosnya baterai ketika menggunakan aplikasi Facebook tak berkaitan dengan Location History ataupun upaya mendeteksi lokasi penggunanya. Untuk memperbaiki masalah-masalah di atas, Facebook sudah memperbarui aplikasi mereka dan sudah tersedia di App Store


Sumber : inet.detik.com



kunjungi juga WebBlog FOSA(Forum Open Source Akakom)






Contact Person : 0822-1619-7909           Email : rizkyvg@gmail.com
                                                 FB      : http://facebook.com/rizkyspecialist
                                                              Twitter : @RhizkySSAT





Regards,

Rizky Virgiawan,

©IT Support™


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Information And Technology - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -